Penghapus Dosa

Bagaimana puasa pertama hari ini? Yang pasti hari pertama puasa sudah kita lalui. Mungkin tak terasa mudah, tapi percayalah bahwa hasilnya pasti akan mewah.

Bagaimana tidak? Dengan ibadah puasa, Allah akan mengampuni dosa-dosa kitayang sudah sangat banyak. Dosa-dosa yang sudah kita lakukan tanpa merasa bersalah sama sekali. Dosa-dosa yang kita lakukan dengan khilaf yang seakan-akan tak ada henti.

Maka janganlah menyerah, walau seburuk apapun yang diri yang kita rasa. Janganlah menyerah dan manfaatkan kesempatan saat ini yang sangat berharga. Janganlah menyerah dan teruslah beribadah. Karena kita tidak tahu rahmat Allah akan turun di ibadah yang mana

Semoga puasa kita adalah sebenar-benarnya puasa. Puasa yang membuat dosa-dosa menjadi dihapuskan. Bukan puasa yang hanya sekedar menuntaskan kewajiban.⁣⁣

“Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu, dan barangsiapa sholat di malam lailatul qodr karena iman dan mengharapkan pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu.”

(HR. Muslim)⁣⁣

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *