Kegembiraan Berpuasa

“Bagi orang yang berpuasa, ada dua kegembiraan; yakni kegembiraan ketika ia berbuka dan kegembiraan ketika ia berjumpa dengan Rabbnya.” ⁣

(HR. Muslim)

Inilah beberapa alasan mengapa kita harus #RamadanBahagia. Yaitu karena orang berpuasa, bergembira ketika berbuka dan bergembira ketika berjumpa dengan Allah Sang Pencipta.

Bergembira berbuka karena orang berpuasa telah berhasil menyempurnakan puasanya. Telah berhasil tidak melalaikan puasa dan menahan hawa nafsunya.

Bergembira berbuka karena kita yakin bahwa akan ada ganjaran dari setiap perjuangan. Bahwa setelah setengah hari kita bersusah payah menahan, pada akhirnya hal membahagiakan pun datang.

Orang berpuasa juga bergembira, karena suatu saat nanti akan bertemu Allah subahanhu wa ta’ala. Karena Allah, yang selalu ada bersama kita disaat suka maupun duka.

Dialah Allah, yang mencintai kita lebih dari siapapun di dunia. Lebih dari keluarga kita dan bahkan lebih dari pasangan kita. Dan tentu kita juga mencintai-Nya.

Maka, tidakkah kita senang luar biasa jika bertemu dengan yang kita cinta?

Semoga kita semua bisa memperoleh kegembiraan orang yang berpuasa. Semoga puasa kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *