Do'a Ketika Hujan Deras

Hujan adalah rahmat dari Allah Yang Maha Pemberi Rezeki. Dengan hujan, tumbuhan yang layu menjadi subur kembali. Dengan hujan, sungai-sungai kembali mengalir.

Namun, hujan bisa menjadi ujian bagi kita. Hujan bisa menjadi sebuah bencana yang mungkin tidak kita sangka. Hujan bisa menjadi teguran atas banyaknya dosa kita. Atau hujan bisa menjadi tamparan agar kita kembali mengingat-Nya.

Maka, panjatkanlah do’a agar kita terhindar dari bencana. Agar hujan yang turun, tidak menjadi bencani. Karena do’a adalah salah satu komunikasi kita kepada Sang Pencipta. Karena hanya kepada Allah saja. tempat untuk mengadu segala keluh kesah kita.

Doa Ketika Hujan Deras

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ
Allahumma haawalaina wa laa ‘alaina. Allahumma ‘alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Ya Allah, turunkan lah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkan lah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan. (HR. Bukhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *