Do'a Berlindung dari Penyakit

Akhir-akhir ini di lini masa kita banyak muncul berita tentang wabah penyakit baru. Membuat kita dilanda bimbang dan ragu. Dunia diliputi kesedihan atas korban yang berjatuhan. Dan diharuskan waspada untuk bersiap atas segala keadaan. Lantas apa yang bisa kita lakukan?

Sudah banyak referensi yang terkait sikap pencegahan. Agar kita terhindar dari wabah mematikan. Maka, praktekkan cara-cara pencegahan tersebut sebisanya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita sebagai manusia.

Yang paling penting, jangan lupa berdo’a. Karena do’a adalah tameng terbaik kita. Sekuat apapun usaha, tetaplah Allah SWT yang menentukan segalanya. Janganlah khawatir kita menjadi lemah dan tak berdaya, karena kita punya Allah Yang Maha Perkasa.

Semoga kita semua terhindar dari penyakit berbahaya. Semoga yang sudah ditimpa, diberi kesembuhan dan diberi sehat seperti sedia kala.

Doa Berlindung dari Penyakit

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

Alloohumma innii a’uudzu bika min zawaali ni’matik, wa tahawwuli ‘aafiyatik, wa fujaa’ati niqmatik, wa jamii’i sakhothik.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu.

(HR. Muslim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *