Dimudahkan dalam Urusan

Dimudahkan dalam Urusan

Ingatlah bahwa sebesar apapun masalah yang kita punya, Allah SWT Maha Besar dari segalanya. Meskipun bayangan kemustahilan menghantui pikiran kita, ingatlah Allah SWT akan selalu ada.

Ambillah hikmah dari kisah Nabi Musa. Ketika menghadapi Fir’aun yang saat itu memiliki segalanya. Pasukan, harta benda, dan kekuasaan berada di tangannya. Sedangkan Nabi Musa, berdakwah hanya ditemani dengan Harun, lalu ditimpa kesulitan dalam berkata pula. Tapi Allah SWT memuliakan Nabi Musa, selalu menolong Nabi Musa dengan mukjizat dan kekuasaan-Nya. Hingga pada akhirnya Fir’aun lah yang tenggalam di lautan yang gelap gulita.

Bukankah kisah ini memberikan kita pelajaran, bahwa tidak ada yang mustahil selama kepada Allah SWT kita pasrahkan. Karena hanya Allah SWT yang Maha Memberi Kemudahan. Kemudahan dalam setiap permasalahan dan urusan. Maka, berdo’alah ketika datang kesulitan. Segala bentuk keluh dan kesah, tumpahkan. Hati yang selama ini merasa tinggi, rendahkan. Pikiran yang membuat diri khawatir dan gelisah, segera ikhlaskan. Percayalah, bahwa yang terbaik pasti Allah SWT berikan.

Do’a Dimudahkan Urusan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku. 

(QS. Thoha: 25-28)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *